Wellcome To Dani Permana Bloggers

Rabu, 14 Desember 2011

e-learning

Apakah sebenarnya yang dimaksud dengan eLearning ? eLearning adalah suatu sistem pembelajaran dengan menggunakan peralatan tambahan untuk dapat menggunakannya dalam hal ini yang digunakan adalah komputer serta software penunjang lainnya seperti adobe macromedia flash player dan java.
Pertama kali sistem pembelajaran eLearning ini digunakan pada pendidikan tahun 2003 dan tahun 2005 dimana juga dikenalkan sistem pembelajaran blended learning dimana menggabungkan pertemuan kelas dan pertemuan melalui internet dengan menggunakan media laptop. Setelah itu baru dikenal adanya dua sistem learning.
- Computer-based Learning, disini lebih ditekankan pada komputer sebagai alat utama untuk mengakses.
- Computer-based Learning, disini penggunaan alat lain disamping komputer seperti PDA, Iphone, iPod dan barang elektronik lainnya yang mampu untuk mengakses dan membaca materi eLearning.
- Computer-supported collaborative learning, adalah inovasi terbaru dalam sistem pembelajaran eLearning dan lebih dikenal dengan E-Learning 2.0 dimana menekankan bahwa informasi dapat diakses secara bebas dan dapat dibagi dengan pengguna lainnya.
Di Amerika serikat sistem pembelajaran eLearning ini tidak hanya digunakan pada Universitas tetapi sudah mulai diterapkan pada tingkat K-12 (SMP – SMA).
Di Indonesia saat ini hanya diterapkan pada sistem pendidikan tingkat Universitas.

sumber : http://www.elearning.web.id/tag/pengertian-elearning

Tidak ada komentar:

Posting Komentar